9 Tim ‘Direct Invite’ di FFWS 2021 Singapore

9 Tim ‘Direct Invite’ di FFWS 2021 Singapore

Kali ini, kami bakal membahas soal 9 tim ‘Direct Invite’ di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Bisa dikatakan, keputusan kami membahas hal ini lantaran seluruh tim Esports itu terbilang cukup kuat dan memiliki potensi besar untuk memenangi ajang global pertama dari Competitive Season 2021 yang dihelat oleh Garena.

Selain itu, seluruh tim yang mendapatkan ‘undangan’ untuk langsung bermain di babak Finals ini juga merupakan tim pemenang di masing-masing regional. Jelas, keberadaan tim-tim ini bakal membuat kamu tahu soal peta kekuatan yang mungkin akan tercipta di FFWS 2021 Singapore nanti.

Ditambah, ada beberapa tim yang mungkin terbilang baru untuk mengikuti kejuaraan dunia untuk Free Fire di tahun 2021 ini. Penasaran?

Ini 9 Tim ‘Direct Invite’ Yang Akan Bermain

9 Tim ‘Direct Invite’ di FFWS 2021 Singapore
  • LGDS

Meski gagal total di Free Fire Continental Series 2020: Asia lalu, langkah LGDS untuk mempertahankan dominasinya di Taiwan masih belum terhenti. Buktinya, tim yang digawangi oleh YOYO, ETA, RORO serta YS ini berhasil menjuarai Free Fire Spring Cup 2021. Alhasil, torehan itu membuat mereka mendapatkan satu-satunya jatah untuk berlaga di FFWS 2021 Singapore nanti.

Walaupun begitu, mereka harus membuktikan lagi kemampuannya di kejuaraan dunia kali ini. Terlebih, mereka menjadi tim terbaik di Taiwan untuk sekarang.

  • VIP Esports

Menjadi pemenang di Free Fire Arab League Season 3, VIP Esports merupakan tim asal Iraq yang sebenarnya baru berdiri pada tahun ini. Jelas, keberadaan mereka nanti bakal bisa menjadi ‘kuda hitam’ di FFWS 2021 Singapore.

Akan tetapi, tim yang diperkuat oleh Jask iq, joke, canibal, xshadow serta Tarek ini juga belum mempunyai pengalaman untuk bermain di kompetisi besar dengan level dunia. Oleh karena itu, patut untuk dinantikan kiprah dari VIP Esports di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore nanti.

  • Silence

Berhasil menjuarai Free Fire Pro League CIS Stage 2, Free Fire Pro League Season 1 Finals dan  Free Fire Pro League Season 2. Silence, berpotensi untuk jadi tim yang mungkin akan diperhitungkan oleh seluruh lawan-lawannya di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore.

Terlebih, mereka juga menjadi pernah berkiprah di kejuaraan internasional (Free Fire Continental Series 2020: EMEA) dan berhasil mengamankan posisi runner up. Tentu, modal ini bakal membuat tim yang dihuni oleh Dandy, VaJniy, DD, Tasher, Skyrix dan Sija cukup percaya diri untuk bisa mengalahkan seluruh rivalnya di FFWS 2021 nanti.

  • Fluxo

Menggantikan Real e-Sports di turnamen tertinggi Brasil semenjak awal tahun ini, penampilan Fluxo justru terbilang memukau. Ya, mereka pun berhasil menjadi juara di Liga Brasileira de Free Fire 2021: Series A – Stage 1.

Sayangnya, capaian ini tak bisa menjadi modal untuk Nobru, JapaBKR, Syaz, F4K serta GØDKILL bisa menggertak seluruh rivalnya di FFWS 2021 nanti. Dikarenakan, kejuaraan dunia itu bakal kompetisi internasional pertama mereka.

  • Geek Fam

Mengusung nama awal NOXSCAPE, tim yang kini berganti nama Geek Fam ini bakal kembali bermain di kompetisi internasional di level dunia. Ya, tim asal Malaysia ini bakal menunjukkan kemampuannya lagi setelah sebelumnya mereka hanya berhasil mendapatkan nomor 7 di Free Fire Continental Series 2020: Asia.

Meski demikian, itu bakal jadi penampilan perdana Geek Fam dengan menggunakan nama ini. Terlebih, mereka bisa mendapatkan jatah untuk bermain di FFWS 2021 nanti juga tak lepas keberhasilan dari Haziq, Apiz, Akiq, Shoyu, Raine serta XZACK dari kompetisi anyar yang baru digelar di Malaysia, MCP Majors Season 1.

Mengingat, mereka bisa bermain di Free Fire Continental Series 2020: Asia lalu saat masih bermain Free Fire Tri-Nation Cup dengan menggunakan nama NOXSCAPE.

Selanjutnya

  • Evos Esports ID

Dengan segudang prestasi yang sudah didapatkan, Evos Esports ID cukup percaya diri untuk menatap FFWS 2021 Singapore nanti. Mengingat, mereka sempat mengakhiri Free Fire Continental Series 2020: Asia di urutan ke-4. Tentu, kejuaraan dunia kali ini bakal membuat tim yang dilatih oleh Manay ini bakal memasang target tinggi lagi.

  • Team Aze

Dirilis semenjak 28 Februari 2020 lalu, Team Aze pada akhirnya berhasil memenangi FFL Latinoamerica 2021 Opening (kompetisi terbesar di Meksiko untuk edisi ketiga). Tentu, pencapaian ini terbilang tidak gampang lantaran pada edisi sebelumnya mereka selalu gagal untuk menembus posisi teratas.

Disisi lain, tim ini juga bakal menjadi pendatang baru bersama VIP Esports, Silence dan Fluxo di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Terlebih, ajang tersebut bakal menjadi debut perdana mereka mengikuti kompetisi internasional di level dunia dengan salah satu hadiah utama yang bisa mereka dapatkan sponsor ternama hongkong prize.

  • Evos Esports TH

Masih memperlihatkan dominasinya di Thailand, Evos Esports TH berhasil mengamankan satu tiket untuk bermain di FFWS 2021 Singapore. Ya, tim yang diperkuat Sandee, Jamo, Zeenon serta Yingbuu ini berhasil mendapatkan tiket tersebut setelah memenangi Free Fire Pro League Thailand Season 4.

Sayangnya, kiprah tim ini di kompetisi internasional justru kurang bagus lantaran terakhir mereka hanya mampu menempati urutan ke-5 di Free Fire Continental Series 2020: Asia.

  • Burst The Sky

Yang terakhir, Burst The Sky menjadi tim esports ‘Direct Invite’ terakhir yang akan bermain di babak Final FFWS. Bisa dikatakan, tim asal Vietnam ini mulai menunjukkan kekuatannya semenjak Arena of Survival 2020 Winter lalu dengan menempati urutan ketiga. Setelah itu, tim yang digawangi oleh Comdem, Shin, Beo, DQS serta Dark ini berhasil menjuarai Arena of Survival 2021 Spring.

Jelas, seluruh capaian itu bakal membuat Burst The Sky bakal mencoba untuk bisa menggenapi prestasinya nanti saat bermain FFWS 2021 Singapore.