Trend Hijab Terbaru Bagi Para Pecinta Fashion Muslimah

Trend Hijab Terbaru Bagi Para Pecinta Fashion Muslimah

Dunia fashion memang sedang berkembang pesat berkat adaptasinya terhadap berbagai aspek yang bisa diadaptasi. Misalnya adaptasi terhadap kearifan lokal suatu wilayah, situasi dan kondisi yang sedang berkembang hingga tak ketinggalan ajaran suatu agama. Maka tidak heran jika kemudian muncul trend hijab, karena memang hijab sekarang ini bukan hanya hal yang digunakan sebagai bentuk menjalankan syariat suatu agama tetapi juga sudah menjadi item fashion. Beberapa tahun belakangan ini bahkan setiap tahun ada saja trend hijab terbaru yang diperkenalkan, membuat para pengguna hijab semakin beragam menampilkan gaya penggunaan hijab dan ragam hijab itu sendiri. Hal yang kiranya tidak salah, karena dengan demikian maka aspek keindahan semakin dikedepankan.

Trend Hijab Terbaru Yang Tetap Sesuai Syariah

Trend Hijab Terbaru Bagi Para Pecinta Fashion Muslimah

Hijab memang bukan hanya ajaran suatu agama tertentu saja, karena memang ada beberapa agama yang memerintahkan penggunaannya. Tetapi tentu agama Islam merupakan yang paling lekat dengan penggunaan hijab tersebut. Oleh sebab itulah trend hijab yang berkembang umumnya merujuk pada ajaran agama Islam, sehingga tetap sesuai dengan syariah Islam itu sendiri. Misalnya seperti trend hijab yang berkembang seperti di bawah ini.

  1. Hijab Pashmina

Yang pertama adalah hijab pashmina yang sebetulnya sudah sejak 2010 lalu populer, terutama di Asia tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Untuk model hijab pashmina dan gaya pemakaiannya memang tak banyak berubah dengan populernya di tahun 2021 ini, tetapi terkait bahan dan pilihan warna serta motifnya yang jelas paling menonjol. Jika pada 2010 lalu warna-warna tunggal dan motif-motif yang tak terlalu ramai dan mencolok adalah yang populer, maka sebaliknya pada tahun 2021. Pasalnya warnanya semakin ramai akan pilihan, motifnya juga begitu beragam dan amat berwarna.

  1. Hijab segi empat

Seperti halnya hijab pashmina, hijab segi empat juga kembali menunjukkan dirinya sebagai salah satu yang paling populer. Bahkan diprediksi di tahun 2021 justru menjadi trend kembali berkat keinginan para pengguna hijab untuk menggunakan hijab yang simple. Hal tersebut merupakan efek dari datangnya masa pandemi covid-19 yang memaksa banyak orang untuk tetap diam di rumah masing-masing. Maka dengan menggunakan hijab yang sederhana seperti hijab segi empat tentu akan lebih nyaman dan cepat untuk dilepas pasang.

  1. Gaya hijab yang berpadu dengan korean vibes

Trend hijab terbaru pada tahun 2021 tentu tidak melulu soal jenis hijabnya, tetapi juga bagaimana hijab itu digunakan dan dipadukan. Itulah mengapa perpaduan penggunaan hijab dengan gaya berbusana tertentu juga menjadi trend hijab yang patut diperhatikan. Karena dengan penggunaan gaya berbusana tertentu akan memaksa hijab juga digunakan menyesuaikan gaya busananya agar matching. Dan pada 2021 ini yang jelas akan tampak adalah gaya berbusana dengan look korea yang dipadukan dengan penggunaan hijab. Populernya drama-drama korea di banyak kalangan saat ini jelas menjadi sebab trend satu ini untuk berkambang dengan pesat. Tetapi vest korea sepertinya akan memiliki tempat tersendiri karena di awal tahun 2021 diprediksi cuaca akan cukup ekstrim dengan hujan yang cukup intens mengguyur. Wajar jika item fashion hangat seperti vest korea akan cukup banyak digunakan hingga menjadi trend.

Kiblat Trend Hijab Indonesia

Trend Hijab Terbaru

Pengguna hijab di Indonesia jelas sudah meningkat begitu banyak dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti dengan ramainya pengguna hijab di berbagai daerah di tanah air yang bahkan turut membawa masyarakat di kota juga menggunakannya. Dari masyarakat perkotaan yang mulai menggunakan hijab itulah trend hijab di Indonesia mulai berkambang. Karena pada dasarnya para pengguna hijab di Indonesia tidak memiliki rujukan untuk trend hijab mengingat trendsetter dunia jarang ada yang menggunakannya.

Bahkan jika dicermati lebih jauh, trendsetter suatu trend hijab adalah dari Indonesia. Karena suatu trend hijab yang berkembang di negara-negara muslim lainnya baru ada setelah populer menjadi trend di Indonesia. Jika hal tersebut benar adanya, maka tidak mengherankan karena memang banyak sekali publik figur berhijab di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai trendsetter untuk trend hijab. Apalagi setiap tahun juga hampir selalu ada yang baru baik itu dari hijab itu sendiri baik soal jenis, model, gaya dan lain sebagainya maupun dari memadukannya dengan gaya busana.

Sayangnya terbatasnya variasi dari hijab membuat trend hijab terbaru tidak bisa berkembang dengan begitu pesat dan signifikan. Itulah mengapa kecenderungannya adalah mengulang trend hijab yang pernah ada sebelumnya. Hanya paling sedikit-sedikit saja ada sentuhan pembeda agar tak tampak benar-benar menggunakan trend yang lama. Dengan begitu akan cukup menarik rasanya melihat bagaimana perkembangan hijab di masa mendatang yang tetap memperhatikan aspek syariahnya. Apakah dapat terus menghadirkan suatu hal baru meskipun hanya sedikit pembeda saja, atau terpaksa harus benar-benar mengulang trend hijab yang sudah pernah ada sebelumnya.